Tips cara promosi di Instagram. Pemula pun bisa mempraktekannya

Tips cara promosi di Instagram. Pemula pun bisa mempraktekannya

Tips cara promosi di Instagram

Instagram terus berubah menjadi salah satu aplikasi media sosial yang paling populer dan menarik. Dulunya hanya sebagai media berbagi foto, namun kini bisa buat promosi bisnis, sehingga bagi yang ingin memasarkan produk melalui instagram, mereka harus paham cara promosi di instagram tersebut.

Perlu dicatat bahwa hampir 60% pengguna Instagram jatuh dalam kelompok usia 18-19 tahun. Ini adalah demografi yang sangat berharga untuk bisnis yang mencoba membangun merk berdasar jumlah member yang besar yang juga membuat Instagram sangat kompetitif.

Dengan strategi pemasaran terencana dan identitas merek yang kuat, bisnis Anda bisa mendapatkan eksposur yang tepat. Simak cara promosi di instagram berikut ini:

Jadikan Nama Pengguna Anda Sederhana & Mudah Dicari

Mayoritas pelanggan Anda melakukan pencarian cepat di Instagram Explore. Tugas Anda adalah membuatnya semudah mungkin untuk menemukan Anda. Jangan membuatnya lebih sulit dengan menggunakan nama profil yang berbeda di seluruh jaringan Anda.

Jaga agar semua media sosial Anda menangani secara konsisten dan sederhana dengan mengikuti praktik terbaik berikut ini:

  • Sederhana dan mudah dieja
  • Sama di seluruh jejaring sosial
  • Sesuai dengan nilai merek dan perusahaan Anda
  • Tidak ada garis bawah, karakter atau angka khusus

Misalnya, salah satu produk yang sukses di instagram, Revolution Brewery menggunakan pegangan yang sama di seluruh jaringan, cukup diberi judul RevBrewChicago. Nama pengguna yang diperpendek memudahkan pengguna untuk menemukan lokasi bisnis Anda, dan jika ingin memperkuat jenis usaha yang Anda lakukan bisa dengan menambahkan “Revolution Brewery” ┬ápada contoh ini yang dijadikan sebagai nama profil Instagram, keduanya dapat dengam mudah dicari.

Jadikan Instagram Hashtags untuk memudahkan Sahabat Terbaik Anda mencarinya

Hashtags adalah sumber penemuan yang bagus di Instagram. Baik Anda ingin meningkatkan visibilitas atau menemukan apa yang Anda cari, hashtag untuk Instagram adalah cara terbaik untuk mendapatkannya.

Sebaiknya terus-menerus mencari hashtag terbaru di industri Anda. Hashtag tidak harus benar-benar berkorelasi dengan merek Anda, tetapi harus tetap relevan. Setelah Anda menemukan beberapa kandidat hashtag, gunakan mereka dalam kampanye, untuk menemukan pengikut baru dan dapatkan hasil ekstranya!

Tahukah Anda 7 dari 10 hashtag Instagram bermerek?

Itulah mengapa Anda juga harus melihat untuk membuat hashtag bermerek unik Anda sendiri untuk membangun lebih banyak kesadaran di sekitar profil Anda agar bisa follow (mengkuti) Anda. Menggunakan kombinasi hashtags bermerek dan standar adalah cara yang bagus untuk melihat respon pasar.

Tunjukkan Pengguna Tempat Anda Berada & Tempat Anda Bisa Dikunjungi

Dengan fitur geotagging di Instagram, cukup mudah untuk membuat Anda terlihat di kota Anda bagi siapapun di seluruh penjuru dunia. Jika bisnis Anda memiliki banyak lokasi, gunakan geotag untuk mempromosikan Instagram Anda di berbagai lokasi.

Ini memberi pengguna Instagram kesempatan untuk melihat bermacam-macam foto dan video yang ditandai di lokasi tertentu.

Geotag membuat konten juga mudah disimpan. Ini juga memberi Anda peluang besar untuk melihat konten buatan pengguna yang menampilkan merek atau tempat bisnis Anda. Dari sana, Anda dapat terlibat komunikasi dengan pelanggan yang memberi tag Anda dan berterima kasih kepada mereka karena menggunakan layanan Anda.

Dengan lebih dari 8 juta akun bisnis terdaftar, aplikasi ini telah menjadi platform media sosial yang terbukti ampuh untuk pemasaran dan pembentukan merek.

Sekitar 80 juta foto diunggah ke Instagram setiap hari oleh basis pengguna aktifnya yang besar, yang dapat Anda masuki sebagai bisnis dengan memahami cara promosi di instagram yang baik seperti ulasan diatas. Atau anda menggunakan jasa agency Instagram seperti The Socmed untuk melakukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *