Strategi promosi Online untuk meningkatkan keuntungan

Strategi promosi Online untuk meningkatkan keuntungan

Strategi promosi Online

Keuntungan adalah aspek paling penting dari bisnis apa pun, karena tidak ada gunanya menjalankan bisnis yang tidak menghasilkan keuntungan. Agar bisa maksimal harus didukung dengan strategi promosi online yang tepat.

Memulai bisnis tidak selalu menghasilkan keuntungan langsung, yang penting adalah wirausahawan harus terus mengembangkan strategi promosi online mereka dan menerapkan praktik terbaik untuk melewati target yang telah dibuat.

Agar berhasil dan bisnis Anda menjadi besar di pasar, Anda harus berpikir out-of-the-box. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah berorientasi pada profit, dan mengembangkan strategi dengan biaya minimal. Berikut ini caranya:

Gunakan Media Sosial Untuk Meningkatkan Keuntungan Anda

Saat ini, perilaku belanja konsumen telah berubah secara drastis. Semakin banyak orang menggunakan perangkat seluler dan media sosial untuk berinteraksi termasuk dalam mebeli produk sesuai dengan merek yang mereka kenal. Hal ini telah membuka jalan bagi bisnis untuk menggunakan peluang ini demi keuntungan mereka.

Dengan platform media sosial utama seperti Facebook, Twitter, Instagram dll, Anda juga dapat mengubah strategi promosi Anda dan meningkatkan pendapatan dengan memanfaatkan media sosial ini.

Menurut penelitian emarketer, 50% pemilik bisnis kecil di Amerika Serikat menggunakan media sosial sebagai taktik pemasaran digital utama mereka karena membantu mereka terhubung dengan pelanggan baru. Di Indonesia, cepat atau lambat akan mengarah kesitu juga.

Selain Facebook, saluran media sosial lainnya juga bisa digunakan. Pinterest, misalnya, telah memperkenalkan pin buyable; Twitter memiliki tombol “Beli Sekarang”; Instagram memiliki platform yang mudah dijual melalui iklan. Disis lain saat memposting video yang menarik,YouTube dapat memberi Anda dimbal balik yang besar.

Media sosial juga membantu Anda berinteraksi dengan banyak orang yang tentu saja bisa menciptakan peluang bisnis baru.

Gunakan Referensi Dan Program Afiliasi

Referensi semakin menjadi komponen penting dari strategi penjualan yang sukses. Jika dahulu  rujukan datang dari mulut ke mulut adalah cara mudah, di era mas kini viral begitu efektif untuk meningkatkan keuntungan Anda.

Jika pelanggan secara aktif berbicara tentang produk atau layanan Anda dan membawa prospek ke proses “closing deal” tentu ini yang diharapkan pemilik produk.

Referensi tidak otomatis. Beberapa terjadi begitu saja tetapi sebagian besar terjadi karena Anda melakukan sesuatu untuk memicu mereka. Anda harus belajar untuk bertanya kepada pelanggan Anda, meskipun dengan mengutarakannya dalam bentuk semacam bantuan.

Kenapa begitu?

Karena orang suka membantu orang lain, terutama ketika mereka sudah mengenal mereka. Program inilah yang dinamakan afiliasi.

Anda dapat melakukannya dengan menargetkan pelanggan Anda yang paling berpengaruh. Tidak hanya afiliasi memasarkan produk atau jasa Anda secara efektif, mereka juga melindungi Anda dari para pesaing. Jika Anda memiliki cukup afiliasi di ceruk bisnis Anda, hal itu akan membuat lebih sulit bagi pesaing untuk mengambil pangsa pasar Anda.

Strategi Periklanan Online yang Tepat

Jika 2 strategi diatas belum juga masuk target, jangan berkecil hati, karena ada pilihan lain yang dapat Anda ubah, bahwa itu jauh lebih sederhana, murah, dan terbaik dari semuanya, efektif .

Iklan online telah menjadi salah satu pilihan favorit untuk bisnis yang ingin menarik prospek karena memungkinkan mereka meningkatkan visibilitas mereka di platform utama Internet secara instan. Contoh dari platform ini termasuk Google, Facebook, Twitter, dan LinkedIn.

Pengguna yang mengklik iklan untuk produk atau layanan tertentu jauh lebih tersegmentasi, karena mereka sudah dalam tahap keputusan dan oleh karena itu lebih prospektif  untuk berubah menjadi pelanggan bisnis Anda.

Salah satu keuntungan dari strategi ini adalah Anda hanya membayar untuk iklan yang diklik saja. Sederhananya, Anda memutuskan apakah Anda membayar untuk tayangan, klik, prospek atau konversi. Misalnya, jika sasaran utama Anda adalah meningkatkan penjualan, kampanye yang berfokus pada konversi adalah pilihan terbaik untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *